Moons-Orchid-Kebun
Moons-Orchid-BUKU-1001

Hibrida

Spesies

Buku 1001 Anggrek Spesies
920019
hari ini
Total
63
920019

Published in Galeri Unik

Schomburgkia

Schomburgkia

Perlu teleskop untuk menikmatinya?

Anggrek  spesies ini unik dari bawah sampe atas. Bulbnya panjang-panjang,  tumbh ke mana-mana, dengan sedikit daun. Bunganya bagus, banyak kuntumnya, dengan  sepal dan petal sedikit keriting,  mekarnya tahan lama pula.

Tapi kayaknya, semuanya kalah unik ketimbang tangkai bunganya. Bayangkan,  tangkai bunga ini   tinggi menjulang hingga menembus   atap atau penaungnya. sangat panjang. ..bisa mencapai 4 meter, tegak ke atas tanpa perlu penunjang

Di Moon’s Orchid, seorang pengunjung berkomentar.  ”Waah unik sekali ya? Tapi,... kayaknya saya perlu teleskop untuk bisa melihat bunganya. Habis, tingginya lebih dari  3 meter tuh.”

Yah, begitulah. Tapi, para ahli anggrek tak  kurang akal. Agar bunga Schomburgkia lebih mudah  dinikmati, tanpa perlu bantuan teleskop,  penyilang yang kreatif menyilang anggrek spesies ini dengan Cattleya. Hasilnya, unik juga: bunga hibrida  baru ini lebih besar dari Cattleya, keriting seperti Schomburgkia, dengan tangkai  bunga lebih panjang  ketimbang Cattleya tapi.... lebih pendek dari Schomburgkia.

Syukurlah, para tamu   Moon’s Orchid gak akan perlu teleskop.

Moons-Orchid-Koleksi-Artikel
Moons-Orchid-kunjungan-visiting-appointment
Moons-Orchid-Koleksi-pribadi
Hibrida intergenerikYang Sering Ditanyakan kepada  Moon’s OrchidMemilih Tanaman Anggrek yang CocokBudidaya Tanaman Anggrek  CattleyaPemupukan Anggrek-Dendro MiniSchomburgkiaAnggrek Rhinchostylis retusaCattleya di Teras RumahAgar Vanda Rajin Berbunga