Moons-Orchid-Kebun
Moons-Orchid-BUKU-1001

Hibrida

Spesies

Buku 1001 Anggrek Spesies
872957
hari ini
Total
328
872957

Published in news

Pegawai Pirang di Moon's Orchid

Julie_dan_Tamu_MOSi Blonde di Moon’s Orchid

Kalau Anda berkunjung ke Moon's Orchid, jangan kaget kalau Anda langsung disambut oleh seorang gadis berambut pirang (dan berkulit putih tentunya).

 Ya, dia Julie Pecqueur, seorang mahasiswi dari Perguruan Tinggi Perancis,  jurusan agrobisnis, yang mendapat tugas magang di negara berkembang. Negara yang terpilih adalah Indonesia, dan nurseri yang terpilih  adalah Moon’s Orchid, berdasarkan directory Eropa dan USA.

Di Moon’s Orchid, Julie belajar berbagai aspek mengenai bisnis anggrek di Indonesia. Mula-mula ia belajar mengenal anggrek spesies maupun hibrida, taxonomy dan sebagainya. Kemudian, Julie juga menyaksikan dan ‘belajar’ mengenal media, cara kami mengolah dan menggunakannya sebagai media tanam, serta berbagai 'pernak pernik' mengelola nurseri termasuk  mengepak tanaman untuk dikirim, sampai melayani tamu di nurseri Moon’s Orchid.

Dan, agar Julie dapat menyaksikan langsung  bagaimana bisnis anggrek di Indonesia, ia  juga kami ajak ke Pameran Flona di Lapangan Banteng. Di sana,  selain sibuk memotret, Julie juga sempat mewawancarai beberapa peserta pameran.

Semuanya berjalan lancar, karena  mahasiswi ini lancar berbahasa Inggris – walau lidah Perancisnya sesekali  menyusahkan kuping saya  hahaha.

Kendala yang lucu adalah komunikasi Julie dengan Bi Adah, ‘asisten’ di Moon’s Orchid,  yang tak bisa berbahasa Inggris sama sekali. Keduanya sering nampak berbicara lancar..... dengan bahasa masing-masing. Entah sapa yang ngerti, sapa yang nggak.

Keterangan foto:Julie (ujung kiri) bersama tamu Moon's Orchid

Foto: Tim Fotografer Moon's Orchid

 

Moons-Orchid-Koleksi-Artikel
Moons-Orchid-kunjungan-visiting-appointment
Moons-Orchid-Koleksi-pribadi
Budidaya Tanaman  Anggrek Catasetum csAnggrek Paphiopedilum-Kantong  yang  Menyimpan GosipPemupukan Anggrek-Dendro MiniAnggrek Terbesar dan Terkecil di DuniaAnggrek Chiloschista-Si mungil, yang Tak Berdaun, Tidak pula BerbatangCattleya di Teras RumahBudidaya Tanaman Anggrek  CattleyaMengatasi Keong di Nurseri AndaAnggrek Anguloa-Si Cantik yang Menutup Diri