Moons-Orchid-Kebun
Moons-Orchid-BUKU-1001

Hibrida

Spesies

Buku 1001 Anggrek Spesies
898067
hari ini
Total
349
898067

Published in Saya Punya Anggrek!!

Psychopsis papilio

  Psychopsis_papilio_kPsychopsis papilio

 

 

Nama benar tanaman anggrek ini adalah Psychopsis papilio. Tapi, ia juga punya   julukan Oncidium papilioButterfly orchid atau Oncidium kupu-kupu.

Oncidium ini disukai banyak pencinta anggrek karena  tajin berbunga, dengan bunga yang besar, serta bentuknya  yang unik.

Umumnya, pada tiap tangkai bunga  hanya ada satu bunga yang mekar. Tapi, di belakangnya telah siap menanti  kuncup baru yang akan mekar menggantikannya.

Begitulah sifat anggrek ini, hingga tak jarang kita melihat tanaman anggrek ini memiliki tangkai bunga yang panjang  dan kokoh (kadang bercabang) dengan satu kuntum mekar di ujungnya.

Perawatannya mudah.  Onidium ini tak suka kondisi yang terlalu basah. Pot tanah liat dengan media yang tak menahan air – pecahan bata, arang – paling cocok.

Tanaman anggrek ini juga toleran dengan kondisi teduh maupun setengah teduh.

Selamat menanam anggrek!  Pasti menyenangkan.

 

Moons-Orchid-Koleksi-Artikel
Moons-Orchid-kunjungan-visiting-appointment
Moons-Orchid-Koleksi-pribadi
Cattleya di Teras RumahAgar Anggrek Bulan Cepat Berbunga LagiAnggrek Chiloschista-Si mungil, yang Tak Berdaun, Tidak pula BerbatangMengatasi Keong di Nurseri AndaAnggrek Terbesar dan Terkecil di DuniaYang Sering Ditanyakan kepada  Moon’s OrchidMemilih Tanaman Anggrek yang CocokAnggrek Paphiopedilum-Kantong  yang  Menyimpan GosipAnggrek Rhinchostylis retusa