Moons-Orchid-Kebun
Moons-Orchid-BUKU-1001

Hibrida

Spesies

Buku 1001 Anggrek Spesies
872967
hari ini
Total
338
872967

Published in Budidaya Anggrek

Budidaya Tanaman Anggrek Cattleya


Tidak Sulit  Memelihara Anggrek Cattleya, Spesies maupun Hibrida

Kebutuhan utama tanaman anggrek Cattleya, seperti juga tanaman lainnya, adalah unsur-unsur:

  1. Cuaca. Tanaman anggrek Cattleya  dapat  menyesuaikan diri dengan cuaca atau iklim. Mereka bisa hidup dan berbunga di wilayah panas maupun sejuk.
  2. Sinar atau cahaya matahari. Kekurangan sinar, tanaman Cattleya Anda tak akan berbunga. Kelebihan sinar juga akan membakar mereka. Tanaman anggrek Cattleya  hanya memerlukan  sekitar 30% - 50% sinar matahari. Kondisi sekitar ini dapat Anda peroleh di bawah naungan pohon, teras rumah, atau atap paranet tentunya.
  3. Air, atau penyiraman. Umumnya tanaman  Anggrek  tidak menyukai kondisi terlalu basah. Di wilayah panas dan berangin, tanaman anggrek Cattleya perlu disiram tiap hari, bahkan 2x sehari.  Di tempat lembab, penyiraman bisa dikurangi.
  4. Kelembapan. Tanaman anggrek Cattleya menyukai kelembapan. Bila suasana terlalu kering, Anda dapat membasahi daerah sekitarnya, misalnya menyiram lantai di sekitarnya.
  5. Pemupukan. Sebagaimana tanaman lain, anggrek pun perlu pemupukan secara teratur. Seminggu  2 kali cukup, atau setiap minggu dengan larutan yang lebih encer. Banyak pupuk tanaman anggrek yang  bisa diperoleh di pasar/toko tanaman.

       Gunakan pupuk mejemuk (NPK) yang diencerkan  dengan air, dan dapat       disiram atau disemprotkan ke seluruh bagian tanaman. Gunakan cairan pupuk sesuai aturan pada kemasan. Terlalu kental dapat membuat tanaman terbakar.

Tanaman muda membutuhkan pupuk majemuk dengan komposisi  N lebih tinggi dari P dan K.

Cat_Blue_Hawai

Cattleya Robert Strait Blue Hawaii                                        

Cattleya_labiata

Cattleya labiata

Selamat Menanam Anggrek.

Baca Pemupukan Anggrek Dendro Mini

Moons-Orchid-Koleksi-Artikel
Moons-Orchid-kunjungan-visiting-appointment
Moons-Orchid-Koleksi-pribadi
Pemupukan Anggrek-Dendro MiniBudidaya Tanaman Anggrek  CattleyaAnggrek Paphiopedilum-Kantong  yang  Menyimpan GosipAnggrek Terbesar dan Terkecil di DuniaYang Sering Ditanyakan kepada  Moon’s OrchidSchomburgkiaBudidaya Tanaman Anggrek OncidiumAnggrek sebagai ObatHibrida intergenerik